h1

FASILITAS CETAK GABUNG (MAIL MERGE)

Maret 22, 2009

Dalam hal pengiriman surat dengan isi yang sama seperti surat undangan, surat penawaran, dan lain-lain kepada beberapa orang, diperlukan cara cepat untuk mengerjakannya. Jika surat di buat satu-persatu, tentu ini akan merepotkan. Dalam word terdapat fasilitas cetak gabung (mail merge) untuk membuat beberapa surat dengan cepat.

Langkah-langkah untuk menggunakan fasilitas mail merge adalah sebagai berikut.

Untuk menggunakan fasilitas cetak gabung, terlebih dahulu harus dibuat dua file, yaitu dokumen utama (main document ) dan sumber data (data source ). Dokumen utama berisi teks surat dan field-field, sedangkan sumber data berisi data-data yang akan digabungkan ke surat (misalnya nama dan alamat yang dituju ).

SUMBER : BUKU TIK

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: